Cerita Djarot soal Ahok serta ikan koi

Cerita Djarot soal
Cerita Djarot soal Ahok serta ikan koi

Akhir pekan, Sabtu (7/10), Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melepas 40.000 ekor ikan nila, 10.000 ekor lele, serta ikan koi pada Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Djarot mengaku menjadi penggemar ikan koi semenjak menjadi Wali Kota Blitar. Kebiasaan memelihara koi itu terbawa hingga dia didapuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta serta kini Gubernur Jakarta.

BERITA TERKAIT
Orang kecil dipecat menurut kantor gara-gara beda pilihan pada Pilkada
Hattrick, PDIP kalah pada Jatim, Jabar serta Sumut
Djarot Saiful Hidayat, kalah pada Jakarta tumbang pada Sumatera Utara

Kecintaan kepada ikan koi maupun ditularkan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. Saat Ahok masih menjadi gubernur, Djarot menunjukkan supaya memelihara ikan koi pada rumah dinas gubernur pada Taman Suropati. "Pak Basuki aku kasih koi pada rumah dinas serta kini dia minta supaya disumbangkan saja," tuturnya.

Saat Djarot menjabat Wagub, dia mempunyai tujuh ekor indukan koi pada rumah dinasnya. Ukurannya berkisar 70-80 sentimeter. "Di Taman Suropati waktu aku masih menjadi wagub aku bilang sama Pak Ahok 'Pak ini kolamnya buruk banget. Masak kolam mirip itu diisikan ikan nila? Enggak sanggup ini wajib diganti," kata dia kepada Ahok.

Dia menyarankan Ahok mengisi kolam itu bareng ikan koi yg diimpor langsung menurut Blitar. Ahok pun putusan bulat serta kolam pada rumah dinas gubernur direnovasi. Setelah itu sebanyak 60 ekor ikan koi ditebar pada kolam itu.

"Sekarang sudah gede-gede. Dari 60 itu banyak yg meninggal," ungkapnya.

Koi yg masih hidup pada kolam rumah dinas gubernur yg maupun sempat dipelihara Ahok itu kini disumbangkan buat ditebar pada Situ Lembang. Djarot enggan menyebutkan berapa harga ikan koi yg dipeliharanya. Harganya bervariasi, jikalau kualitasnya biasa harganya Rp 20 juta hingga Rp 30 juta.

"Kalau koi menurut aku yg indukan aku beli dulu saat muncul kontes koi pada Blitar. Biasanya kalau aku beli terakhir-terakhir, daripada dibawa balik  aku beli," ucapnya. [noe]

0 komentar