Sembunyikan Sepeda hingga Ikan Koi, Pencuri pada Tangerang Akan Dites Kejiwaan

Sembunyikan Sepeda hingga
Sembunyikan Sepeda hingga Ikan Koi, Pencuri di Tangerang Akan Dites Kejiwaan

TANGERANG, KOMPAS.com - Polisi akan mengecek kejiwaan ZA (22) lantaran kedapatan menyimpan aneka macam jenis barang & hewan di rumahnya yang diduga hasil curian.

Kasatreskrim Polres Tangsel Alexander Yurikho menyebutkan tersangka diduga memiliki penyakit kleptomania.

"Tersangka mau kita periksaan kejiwaannya juga, apakah memiliki penyakit sejenis kleptomania atau tidak," celoteh Alexander kepada Kompas.com, Senin (18/6/2018).

Polisi melakukan penggeledahan di tempat tinggal pelaku yang masih tinggal beserta orangtuanya.

Baca juga: Pencuri Ban Mobil Dikerumuni Warga & Diduga Kleptomania di Tangerang

Sebab, mendapatkan laporan rakyat yang resah memakai perbuatan pelaku yang diduga sering mencuri.

Dari tempat tinggal pelaku, polisi mengamankan aneka macam jenis barang-barang tidak terduga mulai sumber benda mati hingga hewan.

Barang-barang tersebut diantaranya 1 unit sepeda putri brand red fox, dua tape kendaraan beroda empat brand JVC & tanpa brand, 1 set (dua buah) kaca spion kendaraan beroda empat, 1 set mesin las brand Rhino, dua buah bicu kendaraan beroda empat, 1 buah velg kendaraan beroda empat berikut ban, 1 buah plat nomor B 2797 DW, 1 unit speaker Tokiwa, 1 buah tutup blok motor, aneka macam macam kunci bengkel, 1 set segitiga hazard brand Suzuki.

Ada juga beberapa hewan yang ada di rumahnya yaitu 3 ekor ayam, 3 ekor burung dara, & 7 ekor ikan mas koi, yang terdiri sumber 3 ekor hidup, 4 ekor mati yang disembunyikan dalam ember di kamar mandi.

"Kami akan periksa apakah yang bersangkutan memang spesialis barang-barang mini seperti itu," pungkasnya.

Baca juga: Polisi Cek Rekaman CCTV Diduga Geng Motor Rusak Jok & Curi Helm di Fatmawati

Selanjutnya, polisi akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengamankan pelaku & saksi-saksi serta meminta pemilik barang untuk membangun laporan.

"Apabila ada pemilik, silahkan merogoh ke Polsek Pondok Aren & jikalau tidak ada yang memiliki, akan dikembalikan kepada pelaku. Karena pelaku mengakui kepemilikan sumber barang tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya AZ kedapatan sudah mencuri ban kendaraan beroda empat rakyat & dikerumuni sang rakyat yang mencurigai pelaku kerap melakukan penucrian.

0 komentar